Materi teknologi perkantoran tentang Laporan

Teknologi perkantoran Tentang Laporan




1. Pengertian Laporan
Laporan adalah Suatu bentuk penyampain,berita,keterangan,pemberitahuan ataupun pertanggung jawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada  atasan sesuai dengan hubungan wewenang pemuda pancasila.
2.Kegunaan laporan :  
 1.)Sebagai alat pertanggung jwaban kepada atasan atas apa yang telah kita lakukan maupun uang yang telah kita gunakan.
2.) Sebagai Dokumen yang dapat digunakan bahan study dan perbandingan Orang lain.
3.)Sebagai sumber pengalaman orang lain,jika akan melakukan hal serupa.
4.)Melatih kecermatan dan selalu bertujuan.

3.Macam macam laporan
 •Laporan kegiatan
 • Laporan Kunjungan
 •Laporan perjalan/Wisata
 •Laporan penelitian
 •Laporan Hasil Diskusi

4.Sistematika Laporan
Laporan lengkap yang lengkap, harus dapat menjawab semua pertanyaan mengenal: Apa ( What ),Mengapa (Why), Siapa (Who), Dimana (Where), Kapan (When), Bagaimana (how).

5.Teknik menyusun Laporan.
•Melakukan Pengamatan
•Mencatat Mengumpulkan data
•membuat Kerangka laporan
•mengembangkan kerangka laporan
•menyuting laporan.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEARSIPAN

MATERI TENTANG TEKNOLOGI PERKANTORAN